Laman

Wisata Horor di Jakarta

Berwisata, adalah kegiatan yang paling menyenangkan untuk merelaksasikan pikiran dari kepadatan kegiatan-kegiatan sehari. Wisata bisa ke banyak tempat seperti taman, wahana bermain, museum, wisata kuliner di berbagai tempat dan lain-lain. Di Jakarta bagi kamu yang tidak sempat untuk berwisata keluar kota banyak pilihan tempat untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Jakarta banyak memiliki Museum yang bisa di jadikan wisata bersejarah, Kuliner di Ibukota ini juga tak kalah menarik dengan kota lain. Jika kamu ingin berlibur di Jakarta dengan mencoba adrenalin kamu bisa mencoba wisata horror di Jakarta. Jakarta juga punya banyak tempat yang masih menyimpan misteri dengan cerita-ceritanya yang dapat membuat bulu kuduk berdiri. Ini dia lima tempat di Jakarta yang menyimpan banyak misteri:

1. Rumah Pondok Indah


Mungkin bagi kamu tak asing dengan daerah Pondok Indah seperti yang kamu tahu bahwa wilayah ini adalah wilayah yang sangat elit. Bangunan-bangunan rumah di daerah ini pun bagaikan istana. Tapi tahukah kamu ada salah satu rumah di daerah ini sangat terkenal dengan cerita Rumah Horor Pondok Indah. Rumah ini sangat dikenal dengan rumah paling berhantu. Rumah hantu nomor 83 ini mulai terkenal angker pada tahun 1983 yang penghuninya di bantai habis oleh sekelompok perampok, termasuk anak kecil dan para pekerja dirumah tersebut. Pada tahun 2008 rumah ini pun di hancurkan.

2. Yogya Department Store, Klender


Gedung ini sekarang di kenal dengan Mall Klender, sebelumnya mall ini memiliki nama Mall Citra. Tapi tahukah kamu? Dulu gedung ini bernama Yogya Department Store, gedung ini dikatakan angker karena pernah terjadi kematian masal di dalam gedung yang berada di daerah Jakarta Timur ini. Peristiwa tersebut terjadi saat tragedi reformasi 1998, tepatnya pada tanggal 15 Mei 1998 yang terkenal dengan peristiwa Tragedi Mei atau Mei Kelabu. Saat peristiwa 1998 ini terjadi gedung ini sengaja di bakar, saat kejadian masih banyak pengunjung yang berbelanja dan karyawan yang bekerja di dalamnya. Kerusuhan ini terjadi juga tidak murni karena reformasi, melainkan ada kesenjangan sosial. Menurut saksi mata, kalangan bawah tak suka dan iri kepada orang-orang yang berbelanja di mall ini, dan pada akhirnya mereka membakar hampir semua mall yang ada di kawasan itu termasuk Yogya Department Store ini. Menurut cerita warga setempat setelah kejadian tersebut gedung ini menjadi horror, konon katanya sering terlihat kerumunan orang yang berseragam seperti pegawai departemen store yang hendak menunggu angkutan umum, tapi bila dilihat dengan jelas yang tampak hanyalah pemandangan malam yang sepi.

3. Menara Saidah


Bagi kamu warga Jakarta pasti tak asing lagi dengan gedung dengan bangunan bergaya romawi ini. Gedung ini terletak di Jalan Letjen MT Haryono, Pancoran ini juga mempunyai kisah misteri. Gedung Menara Saidah ini ditinggalkan para penghuninya pada tahun 2007, ada banyak cerita mengenai tutupnya gedung 28 lantai ini, salah satu faktornya adalah miringnya bangunan pada gedung ini.  Banyak cerita menyeramkan pada gedung ini salah satunya terdapat hantu wanita berbaju merah dan kisah lainnya adalah bahwa gedung ini adalah bekas sebuah pemakaman.

4. Stasiun Kereta Api Manggarai


Bagi kamu warga Jakarta atau hanya berlibur saja di Jakarta, pasti tak asing dengan Stasiun yang sangat sibuk ini, ialah Stasiun Kereta Api Manggarai. Tapi tahukah kamu bahwa Stasiun Kereta Api Manggarai ini juga memiliki cerita horror dan terdengar angker. Pasalnya stasiun ini tidak hanya untuk tempat transit saja melainkan penampungan gerbong kereta yang sudah tua, baik itu di makan usia atau yang disebabkan kecelakaan. Salah satunya adalah gerbong kereta yang rusak akibat kecelakaan Bintaro pada tahun 1987. Menurut cerita, banyak kejadian horror di sekitar tempat penampungan kereta api rusak ini sering terlihat penampakan anak-anak berlarian dan bermain pada malam hari, selain itu juga terdapat penampakan gendoruwo dan hantu wanita misterius. Jika kamu sedang berkunjung ke Jakarta dan penasaran dengan Stasiun Kereta Api Manggarai jangan lupa untuk menginap di Hotel Manggarai.

5. Terowongan Casablanca


Siapa yang tak mengenal dengan terowongan ini. Terowongan ini juga masuk dalam kisah horror yang berada di Jakarta. Bahkan Terowongan ini sempat di film-kan dengan judul Hantu Terowongan Casablanca. Banyak cerita bahwa terowongan ini angker disebabkan oleh seorang pria yang gantung diri di terwongan Casablanca dengan menggunakan kain spanduk.

Itu tadi beberapa rekomendasi bagi kamu yang menyukai dengan dunia mistik. Tertarik untuk berwisata malam yang horor di tengah kota Jakarta? Semoga artikel ini membantu dalam menambahkan informasi liburan kamu.

Previous
Next Post »