Laman

5 Wisata Seru di Jakarta

Jakarta, siapa yang tak mengenal Jakarta ibukota Indonesia ini masuk kedalam kota terbesar se-Asia Tenggara. Kota yang mendapat peringkat ke-5 kota terpadat di dunia ini juga memiliki banyak tempat yang bisa di jadikan destinasi liburan. Jakarta yang terkenal sebagai kota yang selalu ramai dan terkenal macet ini masih memiliki daya tarik untuk berwisata. Selain kota tempat mengadu nasib dan pusat bisnis, banyak tempat wisata yang mungkin banyak orang khususnya warga Jakarta sendiri tidak pernah untuk memanfaatkan saat akhir pekan. Jika kamu warga Jakarta atau kamu yang sedang singgah di Jakarta, maka tak ada salahnya untuk berwisata sejarah di Ibukota Indonesia ini. Berikut 5 Wisata seru di Jakarta jika kamu tidak memiliki waktu banyak untuk berlibur :

1. Museum Bank Indonesia

sumber: www.perbankan.org

Museum Bank Indonesia, museum yang terletak Jl. Pintu Besar, Jakarta Barat dan tak jauh dari wisata kota tua ini bisa jadi rekomendasi akhir pekan kamu. Museum Bank Indonesia ini mempunyai desain interior yang sangat khas dengan bangunan-bangunan eropa tempo dulu. Ketika masuk ke dalamnya kamu akan di suguhkan dengan sejarah-sejarah perkembangan ekonomi dan keuangan Indonesia, saat masa zaman Hindia Belanda kala itu. Untuk sampai di lokasi ini jika malas menggunakan kendaraan pribadi, kalian dapat menggunakan armada Transjakarta atau KRL Commuter Line. Untuk menikmati sejarah uang dan ekonomi di Indonesia, biaya masuk pada museum ini hanya sebesar Rp. 5000/ orang.

2. Museum Nasional (Tugu Monas)

sumber : www.sumberkonsumen.com

Mungkin Prancis memiliki bangunan berciri khas Menara Eiffel yang pastinya menjadi pusat atau destinasi utama untuk berlibur di Kota Mode tersebut. Namun Jakarta juga tak kalah menarik, Jakarta memiliki bangunan berciri khas yang tak kalah terkenal, yaitu Tugu Monumen Nasional atau Monas. Monas menjadi simbol kemerdekaan Indonesia ini memiliki tinggi sekitar 32 meter atau 433 kaki. Tugu yang memiliki mahkota lidah api diatasnya yang di lapisi dengan emas ini memiliki cerita yaitu untuk mengenang perlawanan dan  rakyat Indonesia dari penjajah pada saat itu. Monas di buka mulai dari jam 8 pagi hingga 3 sore. Biaya yang di kenakan untuk masuk kedalamnya sebesar Rp. 5000/ orang (dewasa), pelajar Rp. 3000 dan anak-anak Rp. 2000. Jika kamu ingin melihat Jakarta dari ketinggian, kamu dapat menggunakan lift untuk mencapai puncak tugu Monas, untuk kesana kamu dikenakan dengan biaya Rp. 10.000/orang.

3. Museum Fatahillah

sumber : Wikipedia

Museum Fatahillah, salah satu museum yang paling terkenal di Kota Jakarta. Museum yang terletak di Jl. Taman Fatahillah No. 2 ini juga dapat di jadikan destinasi kamu untuk akhir pekan. Museum dengan arsitektur peninggalan zaman Belanda itupun memiliki sejarah, di dalamnya terdapat benda-benda peninggalan zaman Belanda kala itu. Jika kamu ingin berkunjung ke museum ini, museum ini dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 3 sore. Selain itu di teras Museum Fatahillah juga terdapat manusia-manusia batu, yang berdandan ala pahlawan dan penjajah pada masa penjajahan. Untuk masuk ke museum ini dikenakan biaya Rp. 5000/ orang saja.

4. Gereja Katedral


Gereja dengan unsur bangunan berarsitektur bergaya Eropa ini di bangunan 1901. Gereja yang berdampingan dengan Mesjid Istiqlal ini terletak Jl. Katedral No.7B, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. Di Gereja Katolik ini terdapat 400 koleksi barang, beberapa koleksi yang terkenal adalah tongkat Paulus VI dan piala Paus Yohanes Paulus II. Jika kamu ingin belajar Sejarah Katolik, Gereja Katedral adalah tempat yang tepat untuk belajar.

5. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

sumber: www.1001malam.com

Siapa bilang Jakarta tidak punya wisata alam, jika kamu ingin berwisata alam di sekitar Kota Jakarta, kamu bisa datang ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang terdapat di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Tempat wisata ini memiliki berupa pepohanan bakau. Kamu bisa menikmati tempat wisata ini dengan olahraga lari bahkan bersepeda. Kamu bisa melakukan aktifitas lain seperti naik perahu dengan biaya sewa sekitar Rp. 250.000 kamu juga bisa menanam pohon mangrove di kawasan ini dengan tariff Rp. 350.000- Rp. 500.000.

Bagaimana? Jakarta punya tempat yang menarik bukan untuk dikunjungi ? Liburan berakhir pekan untuk warga Jakarta tidak harus keluar kota, pergi ke Mall yang ada di Jakarta, kalian bisa berwisata dan belajar tentang sejarah Indonesia di tempat-tempat wisata yang terdapat di Jakarta. Bagi kamu yang tinggal di luar Jakarta dan berniat mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta, taka da salahnya untuk mempersiapkan penginapan untuk bermalam di Jakarta. Bermalam di Jakarta dengan hotel bintang 3, Yello Hotels yang berlokasi di Harmoni ini akan memudahkan kalian untuk berwisata karena tempatnya yang strategis ke desitinasi wisata Jakarta dan tentunya tidak membuat kantongmu bolong, Itu tadi 5 tempat wisata asik yang terdapat di Jakarta. Mari lestarikan sejarah Indonesia dengan mengunjunginya, dan selamat liburan.

Previous
Next Post »