Laman

Tips Cerdas Memilih Hotel Untuk Liburan!

hotel untuk liburan


Liburan ke suatu tempat bisa menyenangkan, bisa juga tidak. Misalnya, Anda berwisata ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya dan menginap di salah satu penginapan di dekatnya.
Di sana, Anda mendapatkan suasana tenang dan asri, sesuai harapan Anda.
Tapi, penginapan yang Anda sewa ternyata tidak memberikan fasilitas dan layanan seperti yang Anda harapkan.
Liburan Anda pun menjadi kurang menyenangkan. Itu hanya contoh saja, tapi apakah Anda pernah mengalaminya?
Berlibur ke tempat wisata yang jauh dari tempat tinggal selama beberapa hari, tentu butuh tempat peristirahatan. Jika tempat tersebut berada dekat dengan kerabat, tentu Anda bisa menginap di sana. Bila tidak, maka Anda harus mencari penginapan.
Sebelum pergi berlibur, Anda harus memilih penginapan yang paling cocok dan sesuai anggaran. Anda juga perlu memilih hotel yang sesuai kebutuhan Anda.

Anda bingung memilih hotel yang pas untuk liburan? Berikut ini beberapa tips memilih hotel untuk liburan.

Ke mana tujuan liburan Anda

Anda perlu menentukan tujuan liburan sehingga Anda bisa memilih tempat penginapan yang berdekatan dengan tempat liburan Anda. Pertimbangkan pula siapa saja yang turut serta dalam liburan tersebut.

Budget

Dalam merencanakan liburan, Anda harus memikirkan hal ini. Dengan strategi  anggaran yang tepat, Anda bisa menyesuaikan pengeluaran yang tepat pada saat berlibur. Anda perlu memilih hotel yang sesuai dengan anggaran yang sudah direncanakan.

Lokasi hotel

Anda sedang mencari hotel yang berada di sekitar tempat tujuan wisata? Maka Anda mendapatkan gambaran lokasi hotel tersebut, apakah memang mudah dijangkau dari tempat wisata yang ingin Anda kunjungi?
Selain tempat wisata, Anda juga harus pastikan apakah lokasi hotel jauh dari pusat kota? Karena bisa saja nantinya Anda akan berjalan-jalan ke pusat kota. Dan yang penting, Anda harus memastikan lokasi hotel bisa dijangkau oleh kendaraan bermotor.

Fasilitas

Ini juga menjadi hal yang perlu diperhatikan saat Anda akan memilih hotel untuk liburan Anda. Anda harus mencari informasi mengenai hotel yang Anda incar, fasilitas apa saja yang tersedia dan apakah telah sesuai kebutuhan.
Anda tak perlu memilih hotel dengan fasilitas mewah, misalnya tempat spa, jika Anda memang tak memerlukannya. Ini bisa menekan budget. Tapi jika memang Anda membutuhkan fasilitas-fasilitas seperti itu maka Anda bisa pilih hotel seperti ini.

Hotel rekomendasi

Jika bingung memilih hotel, Anda bisa mendengarkan atau membaca berbagai rekomendasi hotel, baik dari kerabat atau membacanya dari internet. Anda bisa bertanya kepada mereka, apa saja kekurangan dan kelebihan hotel-hotel tersebut.
Anda juga bisa bertanya kepada mereka, pengalaman apa saja yang didapat oleh mereka selama menginap di hotel tersebut.

Itulah kelima tips cerdas dalam memilih hotel untuk liburan. Bila Anda tak ingin liburan menjadi overbudget atau menjadi tak menyenangkan maka Anda perlu memperhatikan hal-hal tersebut di atas.

Previous
Next Post »