Laman

2 Keunikan Kota Pekanbaru Yang Harus Anda Tahu

Anda tentu mengetahui bahwasannya kota Pekanbaru adalah ibu kota dan merupakan kota terbesar di Provinsi Riau, Indonesia. Meskipun Pekanbaru sendiri memang masih kalah terkenal dengan kota-kota lain di Sumatera seperti Medan, Batam, dan Palembang.

tempat wisata di pekanbaru - hotel di pekanbaru


Namun, Pekanbaru memang memiliki beberapa keunikan sendiri yang tidak dimiliki kota-kota lain tersebut. Terdapat dua hal utama yang sebenarnya memang menjadikan Kota Pekanbaru sangat istimewa, berikut di bawah ini:


Kota Yang Multikultural


Anda mungkin telah mengetahui bahwasannya Kota Pekanbaru memang memiliki penduduk yang merupakan campuran dari berbagai budaya di Indonesia. Dikatakan bahwa di Pekanbaru setidaknya terdapat lebih dari 300 suku bangsa serta kelompok etnis. Di antara suku-suku yang terdapat di Kota Pekanbaru adalah Suku Minangkabau, Suku Melayu, Suku Jawa, Suku Batak, serta Suku Tionghoa. Perpaduan dari berbagai suku serta budaya inilah yang menjadikan Kota Pekanbaru menjadi sangat berwarna. Sampai satt ini seluruh masyarakat di Pekanbaru dapat hidup dengan damai terlepas dari perbedaan suku dan budaya. Apabila Anda pernah berkunjung ke pekanbaru tentu Anda akan menyadari bahwa keberagaman budaya ini dapat dengan mudah terlihat dari design bangunan masyarakatnya.


Sebuah Wilayah Yang Kaya Minyak


Kota ini merupakan kota perdagangan dan jasa, namun tidak hanya perdagangan dan jasa, sektor industri terutama minyak juga merupakan sektor yang penting karena Pekanbaru merupakan ibu kota dari sebuah provinsi yang saat ini merupakan salah satu provinsi terkaya di Indonesia karena memiliki banyak sumber daya alam terutama minyak, ada dua jenis minyak yakni minyak bumi dan minyak sawit. Oleh sebab itu saat ini Provinsi Riau merupakan provinsi dengan ekonomi terdepan di Sumatera. Provinsi Riau adalah Provinsi dengan total Produk Domestik Bruto (PDB) tertinggi di Sumatra dan salah satu yang tertinggi di Indonesia, dan dengan PDB per kapita tertinggi di Sumatra dan salah satu yang tertinggi juga di Indonesia. Jadi Anda bisa membayangkan Pekanbaru sebagai suatu kota dengan pembangunan yang pesat, memiliki standar hidup tinggi dan dikelilingi oleh wilayah-wilayah yang banyak memiliki kebun sawit dan tambang minyak bumi.

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi Kota Pekanbaru, maka terdapat begitu banyak jenis wisata yang dapat Anda nikmati. Selain itu, kini telah berdiri banyak hotel di Pekanbaru yang tentu akan memudahkan liburan Anda, salah satunya adalah Fox Harris Hotel Pekanbaru. Sekian semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »