Laman

Mari Jalan-Jalan di Bogor

Bogor, alam kota hujan ini pun tak kalah menariknya, dengan kota-kota atau pulau-pulau lain di Indonesia. Jika kamu ingin menghabiskan akhir pekanmu untuk meninggalkan sedikit kepenatan Ibukota tak ada salahnya menikmati dan mencari pengalaman baru di Kota Hujan yaitu Bogor. Tak hanya wisata kulinernya yang menarik, wisata alam di kota Bogor ini banyak di lirik masyarakat ibukota. Maka Tak heran mata wisatawan akan di manjakan dengan bentangan alam di Kota Hujan ini. Bogor merupakan daerah wilayah dataran tinggi, bagi kamu pecinta udara dingin Bogor adalah kota yang tempat cocok untuk di jadikan wisata kamu kali ini. Berikut lima wisata hits yang terdapat di Bogor. 

1. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor 

sumber: www.tripadvisor.com

Kamu pecinta binatang ? Ingin berpetualang dengan rusa-rusa ? Penangkaran Rusa Giri Jaya, Bogor ini adalah tempat yang cocok bagi kamu untuk merasakan pengalaman baru bermain dan berwisata dengan Rusa sambil menikmati sejuknya udara pegunungan. Cukup membayar Rp. 5000 per orang kamu dapat bermain-main dengan rusa. Selain itu kamu juga dapat memberi makan rusa-rusa lucu yang terdapat di penangkaran ini, tak perlu repot untuk membawa makanan rusa dari rumah, karena tempat wisata ini juga menjual makanan seperti ubi-ubian untuk di berikan pada rusa-rusa tersebut, makanan rusa di tempat wisata ini akan dikenakan harga Rp. 10.000 per ember. Lokasi wisata ini pun telah di lengkapi fasilitas seperti kamar mandi, tempat makan hingga arena kamping. Lokasi ini berada di Buanjaya, Bogor, untuk kamu yang ingin berwisata, lokasi ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 5 Sore. 

2. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

sumber: www.dakatour.com

 

Ingin melihat yang hijau-hijau? Atau kamu penggemar tanaman Sakura? Kamu tak perlu repot untuk pergi ke Jepang. Ternyata Bogor memiliki Taman Sakura tepatnya di Kebun Raya Cibodas yang tak kalah indah dengan Jepang. Berada di ketinggian 1.425 meter di atas permukaan laut maka tempat ini sangat cocok untuk habitat Bunga Sakura. Bagi kamu yang ingin melihat indahnya Taman Sakura dan ingin merasakan seperti musim semi di Jepang ada baiknya kamu menggunakan baju yang dapat menghangatkan tubuhmu, karena di lokasi ini bersuhu mulai dari 17 hingga 27 derajat celcius. Lokasi ini di lengkapi dengan Fasilitas seperti ini Wana Wisata Cibodas, wahana permainan anak, shelter, pendopo, teater alam terbuka, tempat ibadah, fasilitas MCK, dan juga Camping Ground. Jika ingin melihat Sakura di taman ini, maka ada baiknya kamu datang di bulan-bulan yang tepat seperti pada bulan Januari samapi dengan Februari dan Juli sampai dengan Agustus. Untuk berwisata di lokasi ini kamu cukup membayar tiket masuk Kebun Raya Cibodas sebesar Rp. 10.000, untuk biaya masuk kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp. 5000 dan untuk kendaraan roda empat akan di kenakan biaya sebesar Rp. 20.000. Lokasi ini terletak di Jl. Kebun Raya Cibodas no 131, Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

3. Gunung Pancar 

sumber: www.hellobogor.com

Kamu ingin merasakan sensasi seperti film The Twilight Saga “Breaking Dawn” dengan latar hutan pohon pinus ? Maka buatlah jadwal untuk berwisata ke Gunung Pancar ini. Dengan ketinggian sekitar 300-800 mdpl dan kemiringan 15-40%, Gunung Pancar tempat yang tepat untuk kamu yang ingin menghabiskan akhir pekanmu. Tempat yang hingga kini masih hits, sangat cocok bagi kamu yang hobi fotografi, karena pemandangan di tempat ini cocok untuk dibagikan di media social kamu. Di lokasi ini juga terdapat pemandian air panas. Tempat ini juga cock bagi kamu untuk melakukan aktifitas seperti hiking, jogging, camping dan berkuda. Untuk harga tiket masuk ini cukup menyiapkan Rp. 5000/ orang. Bagi kamu yang membawa kendaraan, biaya masuk untuk kendaraan bermotor roda dua akan dikenakan dengan biaya Rp. 5000/ motor dan Rp. 10.000/ mobil. 

4. Curug Bengkok Leuwi Hejo

sumber: www.bolehtanya.com

Ingin berwisata basah-basahan ? Curug Bengkok Leuwi Hejo ini sangat cocok untuk kamu. Curug ini menawarkan pemandangan air yang jernih dan pastinya dapat memberikan kesegaran untuk kamu. Curug Bengkok ini adalah wisata air terjun mini yang sedang hits dikalangan wisatawan. Berlokasi di Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor wisata ini di banderol dengan harga Rp. 10.000/ orang dan untuk kendaran dikenakan biaya Rp. 5000. 

5. Kampung Budaya Sindang Barang

sumber: hello bogor

Ingin mengenal budaya Bogor ? Ingin berencana  wisata budaya. Kamu bisa datang ke Kampung Budaya Sindang Barang. Tempat ini berlokasi di Jl. Endang Suma Wijaya, Desa Pasir Putih, Kecamatan Taman Sari, Bogor menyajikan suasana kampung sunda tempo dulu dan lengkap dengan 8 jenis kesenian sunda. Bagi kamu yang ingin berwisata sejarah tempat ini juga sangat cocok karena terdapat bukit-bukit berundak situs purbakala peninggalan kerjaan Pajajaran. Jam operasional pada Kampung Budaya Sindang Barang ini mulai pukul 7 pagi hinggan 5 sore. Wisatawan dikenakan biaya Rp 55.000/ orang untuk berwisata Kampung Budaya Sindang Barang. 

Itu tadi lima tempat wisata alam yang cocok menjadi rekomendasi para wisatawan, tak perlu pergi untuk melepaskan penatnya ibukota, Bogor tempat yang tak kalah seru dengan tempat wisata lain. Kota Bogor tidak hanyalah kulinernya saja namun alamnya pun tak kalah dengan kota yang lain. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke kota Hujan ini jangan lupa untuk mempersiapkan penginapan untuk bermalam di Hotel Bintang 5 di Bogor, Hotel Royal Tulip Gunung Geulis yang lengkap fasilitas dan pemandangannya. Selamat berlibur. 

Previous
Next Post »