Laman

Tidak Hanya di Bali, Pacitan juga Memiliki Pantai yang Indah

Indonesia, bagi sebagian orang adalah tempat wisata yang tidak ada habisnya untuk digali, Mulai dari sebelah barat sampai dengan timur Indonesia memiliki keunikan masing-masing yang dapat memberi kesan dihati para wisatawan asing maupun lokal. Para pecinta petualang pun rela untuk datang ke Indonesia untuk melihat keindahan dan kekayaan alamnya, Harta karun alam yang paling menjadi daya tarik para wisatawan asing pun masih sama, yaitu Bali. Ya, bali menjadi salah satu andalan Indonesia untuk dijadikan magnet berwisata. Bali menjadi pulau yang tak perlu dipertanyakan lagi keindahan, tapi tahukah kalian sebenarnya alam Indonesia yang indah tidak hanyalah Bali, banyak alam yang indah terselip didalamnya. Tapi tahukah kamu Pacitan memiliki keindahan yang tak kalah dengan Bali.
Mungkin bagi sebagian orang bahkan tak pernah mendengar kata Pacitan, Pacitan merupakan Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kota kecil ini yang juga menjadi tempat kelahiran dari mantan Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki harta karun yang tersembunyi bak surga bagi wisatawan. Kota yang memiliki jurusan “Paradise of Java” ini memiliki banyak lokasi wisata yang indah mulai dari wisata sejarah, religi, alam, pantai, gua, sampai pemandaian. Bagi kamu pecinta pantai dan berselancar, pantai-pantai di Pacitan adalah tempat yang tepat untuk memacu adrenalin dan pengalaman, berikut lima pantai di Pacitan yang bisa dijadikan rekomendasi.

1. Pantai Watukarung

sumber: Info Pacitan

Jika kamu pecinta selancar dan ingin mencoba adrenalin dengan ombak, Pantai Watu Karung ini sangatlah cocok bagi anda. Pantai yang terletak di Pacitan ini memiliki ombak yang sangat tinggi, dan bisa menghipnotis wisatawan asing karena keindahannya. Jika kalian tertarik untuk mendapatkan pengalaman baru kalian bisa menempuh perjalanan menggunakan mobil atau motor dalam 30 menit dari pusat kota. Pada saat-saat tertentu pantai ini dapat menghasilkan barrel yang akan membuat peselancar leluasa berselancar bagai dirsurga. Pantai  ini pun belum terlalu ramai oleh wisatawan jadi bagi kamu pecinta selancar akan leluasa bermain dengan ombak. Bulan yang tepat untuk kamu yang berniat berselancar di Pantai ini adalah April-Oktober.

2. Pantai Banyu Tibo

Sumber : Info Pacitan

Tak hanya Watu Karung yang memiliki keindahan di pantai Pacitan ini, Pantai Banyu Tibo juga tidak kalah indahnya. Seperti namanya Banyu Tibo yang memiliki arti dari bahasa Jawa yaitu Air Jatuh. Ya, Pantai ini memiliki keunikan yaitu terdapat air terjun di pinggir pantai yang langsung mengalir ke laut. Saat sedang surut kamu dapat turun dan dapat bermain di pantai namun apa bila air laut sedang pasang kamu hanya bisa mengabadikannya melalui kamera dan melihat dari ketinggian tebing di sekitar pantai. Disarankan untuk tidak  datang pada akhir pekan atau musim liburan jika kamu ingin bersantai di Pantai dengan nyaman.


3. Pantai Buyutan

sumber: Info Pacitan

Ingin mencoba kemah di pinggir pantai, Pantai Buyutan adalah tempat yang cocok bagi kamu. Pantai yang terletak di desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan ini memiliki ciri khas yaitu batu-batu karang yang beraneka bentuk seperti perahu, dan yang paling khas adalah Mahkota Dewa. Menurut cerita setempat, batu tersebut adalah tempat jatuhnya Mahkota Dewa Narada saat terbang di kawasan tersebut.  Ingin melihat matahari terbenam dengan bulatan yang sempurna ? Maka waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Buyutan adalah pada bulan Agustus-Januari.

4. Pantai Watu Bale

Sumber : surabaya online

Ingin melihat ganasnya ombak Pantai selatan? Watu Bale ini termkasut pantai selatan yang memiliki ombak yang sangat ganas tidak hanya itu saja, seperti namanya Pantai Watu Bale ini memiliki batu karang yang sangat besar. Pantai Watu Bale ini sendiri memiliki arti dalam bahasa Jawa yaitu Balai atau tempat beristirahat. Waktu yang baik untuk berkunjung pada tempat ini adalah ketika air laut pasang sebab kalian bisa melihat dahsyatnya ombak dan mengabadikan dengan kamera yang kalian miliki.

Pacitan masih memiliki banyak surga yang tersembunyi yang bisa memanjakan para wisatwan untuk berlibur, itu tadi empat pantai yang bisa di jadikan rekomendasi untuk pergi berlibur, berpetualang dan mencari pengalaman baru dengan alam. Selamat liburan dan selamat berpetualang !

Previous
Next Post »