Laman

Objek Wisata Bersejarah di Ubud, Bali









Berlibur ke Bali memang menyenangkan. Tempat ini memang menjadi tempat tujuan wisata favorit para turis, baik dari dalam dan luar negeri. Kawasan Ubud, juga menjadi daerah yang juga direkomendasikan untuk dikunjungi.

Ubud menjadi tempat peristirahatan yang nyaman di daerah kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Ubud berada di antara sawah-sawah dan hutan-hutan, diantara jurang-jurang gunung dimana menghasilkan pemandangan alam yang indah. Sementara itu, kehidupan masyarakat Ubud juga lekat dengan kesenian.

Ini ditandai dengan banyaknya berbagai galeri seni serta arena pertunjukan musik dan tari dimana setiap malam digelar secara bergantian di segala desa. Ubud sudah terkenal diantara para wisawatan barat.

Berbagai akomodasi pun sudah banyak tersedia, dari tempat kuliner hingga hotel. Di Bali, khususnya Ubud, ada banyak hotel mewah. Jika Anda akan berlibur ke kawasan Ubud, Anda bisa memilih salah satu hotel di sana agar Anda bisa berkeliling Ubud dengan nyaman.

Misalnya, hotel nan mewah, Visesa Ubud.

Bali memang memiliki pesona yang tak bisa dilupakan begitu saja. Ada banyak objek wisata menarik dan bersejarah. Salah satunya, Relief Yeh Pulu.

Relief Yeh Pulu


Objek wisata ini merupakan tempat wisata edukasi yang cocok untuk semua anggota keluarga. Di sini Anda bisa menyaksikan gambaran kehidupan sehari-hari pada zaman kerajaan pada masa lampau di Bali.

Berlokasi di Desa Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Anda bisa menuju ke tempat ini hanya dalam waktu sekitar 15 menit berkendara dari Ubud atau sekitar 60 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Anda bisa melihat berbagai pahatan yang terpatri di atas batu cadas dimana terkesan kuno, unik, dan menarik. Pemandangan sekitar objek wisata ini masih asri dan menarik. Keindahan hamparan sawah nan hijau serta orang-orang yang menyusuri jalan setapak menuju lokasi.

Relief ini menggambarkan kehidupan masyarakat dan Kerajaan Bali kuno, seperi berburu hewan di hutan, kehidupan dalam rumah, serta aktifitas mengambil air dengan gentong. Di sini terpatri banyak pengetahuan seni dan sejarah klasik Bali.

Menurut situs web balitoursclub, pada dinding tebing juga ada cerukan-cerukan yang menjorok ke dalam dinding , yang kemungkinan digunakan untuk bertapa.

Darimana asal nama Yeh Pulu? Kata Yeh berarti air, sementara Pulu berarti gentong dimana pada zamannya berfungsi sebagai tempat menyimpan beras. Gentong ini ditempatkan di bagian barat dan berada di tengah-tengah air suci.

Situs-situs bersejarah di Bali selalu dijaga kelestariannya bahkan menjadi tempat suci. Tempat relief ini berada, juga disucikan sebagai Pura dimana sering didatangi umat Hindu untuk melakukan persembahyangan.

Merencanakan liburan ke Bali, khususnya ke tempat ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Anda bisa menginap di salah satu tempat penginapan yang relatif dekat dengan objek wisata ini atau pun objek wisata lain di kawasan Ubud.


Tempat Peristirahatan di Ubud


Anda bisa memilih tempat penginapan berikut sebagai pilihan tempat berisitirahat Anda saat mengunjungi Ubud. Visesa Ubud, salah satu pilihan hotel untuk liburan Anda.

Visesa Ubud, merupakan sebuah  hotel nan mewah yang menyediakan berbagai fasilitas hingga layanan yang akan membuat para tamu merasa nyaman dan mendapatkan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Ada beberapa pilihan kamar yang bisa dipilih, antara lain, Suite Room, One/Two Bedroom Visesa Suit, One/Two Bedroom Pool Villa, dan masih ada beberapa lagi. Semua tipe kamar tersebut tentu dilengkapi dengan berbagai fasilitas luar biasa.

Hotel ini juga menyediakan fasilitas ruang pertemuan dan tempat yang nyaman bagi siapa saja yang akan melangsungkan pernikahan.


Anda pun bisa berjalan-jalan menuju ke berbagai objek wisata menarik di kawasan Ubud dan sekitarnya karena memang lokasi hotel yang relatif dekat dengan hotel ini. Villa Bali Ubud, salah satu hotel di Bali, khususnya Ubud, yang mewah dan menyenangkan.
Previous
Next Post »