Laman

5 Wisata Kuliner Legendaris di Surabaya yang Akan Menggoyang Lidah

Surabaya menjadi ibukota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Ibukota provinsi Jawa Timur ini tidak kalah majunya dengan Kota Jakarta. Tahun demi tahun Kota Surabaya ini yang terkenal sebagai kota pahlawan ini semakin berkembang, dan penduduknya pun ikut bertambah. Berkembangnya industri di Surabaya seperti  bisnis, pendidikan, tak terkecuali kulinernya. Berkunjung ke Surabaya untuk berlibur bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin melepaskan penat dan menambah pengalaman seru. Banyak pusat hiburan dan destinasi di Surabaya yang menarik. Mencoba hal yang baru seperti berwisata kuliner di kota ini patut dicoba, pasalnya Surabaya juga memiliki tempat wisata kuliner legendaris yang sangat menggoda lidah, berikut lima wisata kuliner legendaris di Surabaya yang Akan Menggoyang Lidah:

1. Zangrnadi Ice Cream

5 Wisata Kuliner Legendaris di Surabaya yang Akan Menggoyang Lidah

Pecinta Ice Cream? Bagi kalian pecinta Ice Cream kamu harus wajib kesini. Jika Kota Malang memiliki toko Ice Cream yang legendaris yaitu toko Oen Malang, dan Jakarta pun memiliki Es Krim Ragusa, Surabaya juga tak kalah loh. Zangadi Ice Cream, kedai eskrim ini termaksut kedai tertua di Indonesia. Hingga saat ini kedai es krim yang terletak di Jl. Yos Sudarso masih mempertahankan keasliannya, sampai dengan teknik pembuatan masih menggunakan cara lama. Kedai es krim ini menggunakan bahan baku alami dan tanpa bahan pengawet sehingga sangat aman bagi tubuh.

2. Sate Klopo Ondo Mohen Ny. Asih

sate klopo

Indonesia sangat banyak memiliki kuliner sate. Ada Sate Madura, Sate Padang, Sate Marangi, Sate Ayam Ponorogo dan masih banyak lagi. Di Surabaya juga memiliki sate yang sangat unik yaitu Sate Klopo Ondo Mohen Ny. Asih, jika kamu berkunjung ke Surbaya wajib coba sate unik ini karena sate yang dibakar dengan sate kelapa dan disajikan dengan bumbu kacang ditambah dan ditambah potongan cabai dan bawang yang semakin menggoda iman kamu jika kamu sedang berdiet. Jika kamu mampir ke warung ini, kamu dapat memilih sate daging sapi, ayam ataupun udang. Cukup dengan uang Rp 20.000 saja, kamu bisa menikmati Sate Klopo ini.

3. Kepiting Cak Gundul 1992

5 Wisata Kuliner Legendaris di Surabaya yang Akan Menggoyang Lidah

Pecinta seafood ? Kota Pahlawan ini juga memiliki tempat kuliner seafood yang sangat menggoda lidah, terkenal dengan kepiting dan ikannya. Restoran Kepiting Cak Gundul ini berdiri sejak 1992. Termaksut restoran yang cukup laris dikunjungi untuk berwisata kuliner. Di restoran ini menu yang paling eksis adalah Kepiting saus manis dan Kepiting saus kare. Bagaimana kamu tertarik ? Jika tertarik untuk mencicipi si kepiting nan menggoda ini datang saja ke Jl. Raya Kupang Indah No. 45 C-D, Sonokwijenan, Surabaya. Restoran ini buka mulai pukul 11.00-23.00.

4. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap

Jika kamu mencari Kuliner khas Surabaya ? Kamu wajib coba kuliner khas yang satu ini. Lontong Balap Surabaya. Kuliner ini memang menjadi ciri khas dari kota Pahlawan ini, dan sangat banyak yang menjual. Tapi bagi kamu yang tidak ingin kecewa dan tidak ingin coba-coba dan tidak ingin kecewa, maka kamu wajib datang ke Lontong Balap Garuda Pak Gendut yang berlokasi di Jl. Kranggan no. 60, Sawahan Surabaya menyajikan Lontong balap yang terdiri dari lontong , tahu goreng, tauge, lentho, bawang goreng dan kecap ini akan sangat nikmat dan menggoyang lidah. Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini sudah berdiri selama empat dekade, dan kamu bisa mencicipi lontong balap ini dengan harga Rp. 12.000 saja.

5. Soto Lamongan Cak Har


Indonesia memang kaya dengan kulinernya , tidak hanya berbagai macam sate, Soto pun juga sangat beragam jenisnya. Surabaya memiliki soto yang tak kalah popular dengan kuliner soto lainnya, yaitu Soto Lamongan Cak Har, berlokasi di Jl. Ir. H. Soekarno dan tak jauh dari Institut Teknologi Sepuluh November yang mampu membuat perut anda keroncongan. Kamu bisa menikmati seporsi Soto Lamongan Cak Har ini dengan harga Rp. 20.000 saja.

Itu tadi lima wisata kuliner legendaris di Surabaya yang menggoyang lidah. Berwisata ke Surabaya dan menikmati kulinernya merupakan paket yang sangat lengkap untuk berlibur. Bingung untuk bermalam di Surabaya? Kamu tak perlu khawatir untuk itu, karena dengan harga yang terjangkau kalian bisa beristirahat dengan nyaman di business hotel Surabaya ini, Yello Hotels terletak di Jl. Jemursari Surabaya ini memiliki tema yang sangat unik dan serasa seperti tidur di kamar sendiri, dan tak lupa fasilitas di hotel ini sangat berkualitas dan memuaskan. Sudah siapkah untuk berlibur ? Jangan lupa untuk memesan dan selamat berlibur bersama keluarga.

Previous
Next Post »