Laman

Surabaya, Kota Yang Dipenuhi Taman Menarik

Ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya, merupakan kota metropolitan terbesar di pulau Jawa bagian timur. Kota Surabaya juga menjadi kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta yang menjadi pusat bisnis, industri, perdagangan, dan pendidikan di Jawa Timur. Berbagai objek wisata dan hotel-hotel, khususnya bintang 3 tersebar di Surabaya.

Surabaya juga dikenal sebagai Kota Pahlawan karena menjadi tempat perjuangan Arek-Arek Suroboyo (Pemuda-pemuda Surabaya) dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari serangan penjajah.

Kota Surabaya memang menarik untuk dikunjungi, selain merupakan kota yang penuh sejarah, juga karena memiliki banyak objek wisata menarik. Untuk menarik para wisatawan, Surabaya juga mempercantik dirinya dengan keberadaan berbagai taman yang tersebar di kota ini.

Ada banyak taman asri yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Kota Surabaya. Berikut 5 diantaranya.

Taman Flora

Sesuai dengan namanya, taman ini bertemakan keanekaragaman flora, yang ditanami berbagai macam tanaman. Selain itu, taman ini juga dilengkapi berbagai koleksi satwa, diantaranya merak, rusa tutul, burung, monyet, dan lain-lain.

taman flora - tempat wisata surabaya


Untuk menambah kenyamanan para pengujung, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas techno park, seperti Wi-fi, sarana outbound, sarana bermain, public space, plaza, air mancur, kolam buatan, jalur refleksi, serta taman yang menawan. Anda bisa mengunjungi taman ini di daerah bratang.

Taman Kunang-Kunang

Kenapa dinamakan demikian? Karena di taman ini terdapat miniatur kunang-kunang yang menawan. Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti Lapangan Futsal, Lapangan Basket, taman bermain, ayunan, dan fasilitas lainnya. Taman ini cocok untuk semua kalangan, dari anak balita hingga dewasa.

Taman ini berada di Jl. Penjaringan Sari.

Taman Ekspresi

taman ekspresi - tempat wistata menarik surabaya

Sesuai namanya, taman ini dibuat untuk mengekspresikan karya seni. Maka tak heran di dalam taman dapat dijumpai banyak instalasi seni, diantaranya berbagai sculpture yang terbuat dari material bekas yang didaur ulang dan dimodifikasi, seperti sepeda bekas, roda bekas, besi bekas, dan lain-lain.
Melengkapi taman, tersedia berbagai fasilitas, seperti tempat duduk unik yang berbentuk huruf vokal, perpustakaan, wi-fi, toilet, taman bermain, jalur refleksi kaki, dan parkir sepeda.

Taman ini terletak di Jl. Gentengkali, persisnya di sepanjang stren Kalimas.

Taman Persahabatan Indonesia – Korea

Taman ini menggambarkan bentuk persahabatan antara Pemkot Surabaya dan pemerintah Korea Selatan. Taman ini merupakan tempat pertukaran budaya antar kedua negara. Tempat ini sebagai prasasti kerja sama antara dua negara, Indonesia diwakili Surabaya dengan Korea Selatan, yang menjalin kerja sama di berbagai bidang.

Taman yang berlokasi di Jalan dr. Soetomo ini terlihat asri dan akan memberikan keteduhan bagi para pengunjung.

Taman Bungkul

Taman yang diresmikan pada tanggal 21 Maret 2007 ini terletak di jalur protokol Surabaya, lebih tepatnya di Jalan Darmo. Dengan konsep taman minimalis dan modern membuat warga kota tertarik untuk berkunjung. Ditambah konsep Sport, Education, dan Entertainment menjadikan taman ini semakin diminati warga.

taman bungkul surabaya

 Ada berbagai fasilitas yang bisa dinikmati para pengunjung seperti tempat bermain skateboard, track untuk sepeda BMX, tempat jogging, Plasa, green park, dan lain-lain.

Itulah kelima taman yang ada di Surabaya dan bisa Anda kunjungi jika sedang berlibur ke kota itu. Selain kelima taman tersebut, Kota Surabaya juga memiliki taman-taman indah lain yang menarik. Dengan keberadaan berbagai taman itu juga menarik para wisatawan untuk datang ke Surabaya.

Para investor pun melihat sebagai peluang dan berbagai bangunan hotel pun berdiri di kota ini. Salah satunya Yello Hotel Jemursari. Hotel dengan konsep muda dan gaul ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan para tamu, seperti internet berkecepatan tinggi, restoran, layanan kamar, dan masih banyak lagi.

Bagi para pebisnis bisa memanfaatkan ruang rapat yang juga berkonsep gaul untuk melakukan pertemuan.

Hotel ini juga tidak jauh dengan taman yang bisa dikunjungi untuk berekreasi. Hotel bintang 3 di Surabaya ini cocok bagi siapa saja yang ingin menghabiskan waktu liburan atau sedang dalam kunjungan kerja.
Previous
Next Post »